20 /Oktober 2018

Cara Melempar Umpan yang Benar, Berikut Tipsnya

IMM Fishing – Masih banyak pemancing yang belum memahami bagaimana sih cara melempar umpan yang benar saat memancing sesuai dengan judul diatas. Ya, jika kita sedang memancing di kolam pemancingan ada saja terlihat pemancing belum begitu mahir cara melemparkan umpannya yang tampak masih kaku, bahkan ada juga yang melemparkannya sembarangan tanpa tahu aturan yang sebenarnya. Dan saat ditanya kepada si pemancing itu mereka pun mengaku belum mahir benar bagaimana cara melempar umpan yang baik.

 
    Banyak para pemancing melempar umpan dengan caranya sendiri ada yang melakukan dari jarak dekat dan ada juga yang melemparnya dengan jarak jauh atau sejauh mungkin. Nah, untuk jelasnya bagaimana tips cara melempar umpan yang baik dan benar agar apa yang kita inginkan dengan hasil tangkapan yang diinginkan pun berhasil, berikut tipsnya :

  • Setelah joran kita pegang dan sudah dilengkapi dengan umpan yang terpasang, lalu umpan tersebut dipegang dengan tangan kiri terlebih dahulu (berlaku sebaliknya jika kidal). Setelah itu, tali ditarik dengan tangan kanan sampai pelampung berdekatan dengan cincin penyalur tali paling ujung.
  •  Pindahkan joran ke tangan dengan posisi umpan tergantung, kemudian joran sedikit diangkat. Sekarang posisi joran berada di samping kepala, sedikit miring ke belakang, sehingga umpan terayun di belakang. Dengan kekuatan pergelangan tangan, sentakan  joran ke depan. Bersamaan dengan itu renggangkan genggaman tangan terhadap tali pancing sehingga tali pancing berikut umpan meluncur ke depan.
  • Selanjutnya sedikit demi sedikit ujung joran diturunkan sambil umpannya diarahkan ke titik sasaran. Genggaman terhadap tali pancing  dieratkan kembali apabila  umpan telah jatuh ke permukaan air, atau bisa juga seperti ini :

    1. Angkat sedikit ujung joran diatas permukaan air sehingga umpan bebas terayun. Ayunkan umpan ke depan dan lempangkan lengan ke depan menjulurkan joran. Bersamaan dengan itu genggaman tangan terhadap tali pancing dikendurkan sehingga umpan meluncur.

    2. Lalu joran diturunkan sedikit demi sedikit mengikuti gerakan jatuhnya umpan. Eratkan kembali genggaman pada tali pancing saat umpan setelah masuk ke dalam aiar. Sambil menunggu umpan disambar ikan, joran dapat digeletakkan (ditindih bagian pangkalnya atau dengan dudukan khusus) atau dapat pula terus dipegangi.

    Selamat mencoba.(sumber:www.kabarmancing.com)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook